Selasa, 02 Juni 2015

Pingky Boy Yang Mendominasi Kala Orientasi

 Masa Orientasi Mahasiswa Bogor EduCARE
 
 
          Malu, Nervous,Gapercaya diri, Bingung,dan Salah Tingkah. Itulah yang memang saya rasakan saat pertama kali memasuki kampus saya yang baru Bogor EduCARE. Pagi Itu semua mahasiswa yang telah di nyatakan di terima sebagai Mahasiswa Baru Bogor EduCARE di kumpulkan di Lobby Bogor EduCARE. Tujuannya untuk di bagi menjadi beberapa kelompok untuk menjalani Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Bogor EduCARE angkatan 18 tahun 2015.
          Setiap orang di panggil namanya dan di tentukan di Gugus manakah dia akan di tempatkan. Sungguh saat itu Jantung terasa seperti Gong Gamelan yang bergetar kencang. Sampai Nama Eep Suryana pun di panggil. Saya bergabung di Gugus Pink dengan teman-teman yang sebelumnya di kumpulkan di Gugus Pink terlebih dahulu. Gugus Pink kala itu di terdiri dari kelompok perempuan dan laki-laki tentuya.Setelah itu acara di lanjutkan masuk kelas untuk sesi perkenalan kelas baru. Dengan di pandu kaka penanggung jawab gugus kami mulai masuk kelas. Kesan pertama kala itu Malu Banget. Karena kita di paksa untuk menceritakan diri di depan kelas dengan teman-teman yang belum kita kenal. tapi apa mau di kata itu harus di lakukan.
         Setelah semuanya selesai mulailah kaka penanggung jawab gugus memberikan persyaratan apa saja yang harus di siapkan untuk MOM besok hari. Kami pun menulisnya. Setelah semua selesai kelompok laki-laki pun berunding untuk mempersiapkan peralatan dan persyaratan apa saja yang harus di bawa besok. sampai pada akhirnya kami pergi ke salah satu Kosan teman Gugus pink yaitu Anrik Bastian. Tak tahu knp pada saat di kosan anrik keakraban kami mulai terjalin. Kami bercanda, tertawa, dan berbagi pengalaman kami kala di SMK. Sungguh awal yang bagus untuk menjalin kekeluargaan baru. Pembuatan peralatan MOM pun kami mulai lakukan. Kami membagi tugas, untuk mengerjakan persyaratan dan peralatan besok hari. Ada yang bulak-balik ke Warung, ada yang sibuk mengerjakan Pola, ada yang sibuk mencari makanan untuk esok hari dan ada yang sibuk membuat Yel-Yel Gugus. Kami mempersiapkannya sampai Jam 04.30 Pagi, wooww... sungguh persyaratan yang sangat rumit dan aneh-aneh.
        Keesokan harinya kami melaksanakan MOM di Kampus baru, kami di kumpulkan di Aula BEC. Saat itu di adukan Yel-Yel tiap Gugus, sampai akhirnya giliran kami membawakannya. Dengan penuh kekompakan dan semangat 45 hehe kami menyanyikan Yel-Yel Gugus Pink "jagalah hati, jalan hati-hati jagalah hati, hati-hati di jalan" itu adalah bagian dari lirik kami yang kala itu Populer Cielah :-D
sampai Dosen-dosen dan juga kaka kelas tersenyum2 melihat ekspresi kami yang kocak membawakan Yel-yel kami lengkap dengan peralatan serba Pink di badan ini.
semua sesi kami lalui dengan penuh Ceria dan juga semangat, tapi gugus kami selalu membuat keributan dan kegaduhan jadi tak salah lagi kami selalu di hukum hehe.
      Sampai pada hari terakhir out bond kami l lakukan.. sungguh pengalaman yang sangat seru saat itu. Dimana kerja sama dan Kekompakan di butuhkan saat menyelesaikan Permainan dari panitia. Lumpur, Air adalah teman kami kala itu.Dan Satu kata saat itu yang saya rasakan "SERU".
Sampai pada akhir acara yaitu pengumuman Gugus Terkompak. Dan Gugus Pink lah yang terpilih untuk menyandang gelar itu hehe.
kita mendapatkan hadiah makanan yang kita santap bersama di dalam kelas. Begitu terasanya saat itu kekeluargaan yang ada.
     Tapi tak lama perasaan kami pun terasa sedih karena kita harus berpisah untuk dibagi kelas 
 Cawu 1.
perkiraan kami yang tadinya kelas ini adalah kelas permanent kandas saat kami di pisahkan.
kecewa memang, sedih apalagi, tapi apa di kata, setidaknya kita masih berada di Kampus yang sama.
Sebelumnya kami berkomitmen untuk terus menjalin silaturahmi Gugus Pink.
Dan Sampai saat ini Gugus Pink tetap hidup di dalam hati kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Pages